Cesar Azpilicueta Tidak Berminat Pindah Ke Barcelona

Pemain belakang Chelsea Cesar Azpilicueta mengaku tersanjung dengan kabar ketertarikan Barcelona untuk merekrut dirinya. Namun pemain asal Spanyol tersebut mengaku tidak berminat meninggalkan Chelsea karena merasa sangat dihargai di klub asal kota London tersebut. Barcelona memang tengah berusaha mencari sosok pemain yang mampu menggantikan peran istimewa seorang Dani Alves di posisi bek kanan. Aleix Vidal yang dibeli pada awal musim lalu diproyeksikan menggantikan posisi Alves sebagai bek sayap kanan; namun pada kenyataannya manajer Luis Enrique lebih sering memainkan Sergi Roberto yang sebenarnya seorang gelandang di posisi tersebut. Selain Azpilicueta Barcelona dikabarkan juga mengincar seorang Hector Bellerin dari Arsenal untuk kebutuhan mengisi posisi bek sayap kanan.

 

Cesar Azpilicueta merupakan salah satu pemain kunci di kubu Chelsea musim ini. Keberhasilan Chelsea menjadi juara Liga Primer Inggris tidak lepas dari peran Azpilicueta sebagai salah satu dari 3 pemain belakang di formasi 3 – 4 – 3 yang dimainkan oleh Antonio Conte. Pemain 27 tahun tersebut menjadi pemain outfield keempat yang tidak pernah absen di Liga Primer Inggris bagi Chelsea pada musim ini. Konsistensinya terbukti dengan fakta tersebut. kelebihan teknis yang ia miliki juga membuatnya menyelesaikan musim 2016/17 sebagai salah satu pemain belakang yang menjalani seluruh musim tanpa memperoleh hukuman larangan bermain.

 

Pemain internasional Spanyol tersebut kini menjadi sosok yang populer dan dicintai publik Stamford Bridge. Ia didatangkan dari Marseille pada musim panas tahun 2012 lalu dengan harga 6,5 juta Poundsterling. Azpilicueta telah bermain di 299 pertandingan bagi Chelsea dan memenangkan 2 gelar Liga Primer Inggris, Liga Eropa dan juga Piala Liga. Ia pertama kali dimainkan sebagai bek kiri oleh seorang Jose Mourinho; namun kemudian dipindahkan ke sisi kanan sejak kedatangan Conte yang memainkan formasi 3 pemain belakang. Setelah menandatangi perpanjangan kontrak pada bulan Desember 2016 yang akan mengikatnya di Stamford Bridge hingga akhir musim 2019/20. Azpilicueta berpeluang menjadi penerus John Terry dan Gary Cahill untuk mengenakan ban kapten.