Everton Mulai Bersiap Menyongsong Musim Kompetisi 2018

Kapten Everton Phil Jagielka mengaku masa depannya di klub asal kota Liverpool tersebut masih belum menentu. Pemain belakang berusia 34 tahun tersebut telah menjadi bagian dari tim Everton sejak dibeli dari Sheffield United seharga 4 juta Poundsterling pada tahun 2007 lalu. Kontrak Jagielka di Goodison Park sebenarnya baru akan berakhir pada tahun 2018; namun ada kemungkinan ia dijual di bursa transfer musim panas ini jika tidak mendapat perpanjangan kontrak. Kehilangan pemain di akhir kontrak dengan status bebas transfer sepertinya tidak ingin dialami oleh setiap klub; kecuali untuk seorang pemain yang berencana akan pensiun setelah kontraknya berakhir.

 

Manajer Everton Ronald Koeman telah diketahui ingin mendatangkan pemain belakang baru di bursa transfer musim panas 2017 ini. Situasi tersebut dapat berdampak langsung pada Jagielka yang telah mendekati akhir karirnya sebagai pemain sepakbola profesional. Bek tengah Burnley Michael Keane disebut – sebut menjadi target pembelian Koeman untuk memperkuat lini belakang timnya. Meski pihak Everton belum menentukan sikap mengenai masa depan Jagielka; namun mantan bek tengah internasional Inggris tersebut juga mengaku siap bersaing dengan para pemain baru jika dipertahankan di Goodison Park. Pengalaman dan kemampuan teknis seorang Jagielka dapat menjadi nilai lebih meski dari sisi kualitas fisik dan stamina ia sudah banyak menurun.

 

Sementara itu Kevin Mirallas baru saja mendapat perpanjangan kontrak setelah menjadi salah satu pemain paling berpengaruh di Everton musim ini; berita tersebut dikemukakan oleh Bill Kenwright yang merupakan chairman dari klub Everton. Pemain tengah 29 tahun tersebut tampil sebagai starter sebanyak 21 kali, mencetak 4 gol dan mencatat 6 assist di total 33 pertandingan Liga Primer Inggris yang ia jalani musim ini. Gelandang Belgia tersebut dibeli Everton dari Olympiakos pada bursa transfer musim panas 2012 dengan nilai transfer 6 juta Poundsterling. Mirallas sempat memperpanjang kontrak 3 tahun pada pra musim 2015 dan kini ia kembali mendapat perpanjangan kontrak sebelum memasuki tahun terakhir kontrak yang ia jalani.