Klopp Rasakan Kekalahan Terbesar Selama Pegang Liverpool

Beberapa hari lalu Liverpool memang dihajar habishabisan oleh Manchester City ketika laga Liga Inggris. Manager Juergen Klopp kali ini rasakan kekalahan terbesar selama menjadi memegang The Reds. Seluruh anggota tim Liverpool menelan pil pahit kekalahan dengan skor telak 0 – 5, sewaktu pekan ke – 4 hari Sabtu, 9 September 2017 dalam ajang Liga Premier. Pil pahit tersebut harus mereka telan saat merumput ke markas tim Manchester City di Etihad Stadium.

 

Portal berita BBC merekam bahwa bentuk kekalahan Liverpool ini adalah kekalahan yang terbesar bila dibandingkan dengan semua ajang yang pernah diikuti, selama Liverpool ditangani oleh manager Juergen Klopp. Pil pahit kekalahan besar lainnya juga pernah ditelan oleh Klopp saat dia masih menangani Mainz. Pada kala itu, pertandingan bulan Oktober 2006, mereka kalah dengan skor 1 – 6 atas Werder Bremen.

 

Kekalahan kali ini termasuk memalukan karena Liverpool sama sekali tidak mencetak angka. Selain itu, kekalahan ini juga jadi hasil negatif pertama yang ditoreh oleh Juergen Klopp dikala melawan tim 7 besar sejak musim yang lalu. Pada laga Liga Premier tersebut, Liverpool sempat pula mengimbangi aksi para pemain Manchester City. Namun disayangkan, ternyata arah ‘Dewi Fortuna’ berubah sesudah Sadio Mane memperoleh kartu merah di menit ke – 37.

 

Selanjutnya, Manchester City manfaatkan kelebihan 1 orang pemain untuk lakukan pengurungan pada The Reds. Alhasil, Manchester City menyelesaikan laga Sabtu itu dengan memperoleh skor telak 5 – 0. Kekalahan yang harus dirasakan Liverpool berbanding terbalik terhadap hasil Liverpool disaat pekan sebelumnya. Di Stadion Anfield pada tanggal 27 Agustus lalu, The Reds melibas Arsenal dengan skor akhir 4 – 0.

 

Liverpool menelan pil pahit kekalahan dari Man City menjadikan posisi skuat Liverpool anjlok ke peringkat ke – 7 Premier League, klasemen sementara. Padahal sebelumnya, tim The Reds menduduki peringkat ke – 2. Hasil memalukan tersebut telah mengundang banyak reaksi para pencinta sepak bola, terlebih lagi reaksi di media sosial dunia maya. Seperti apakah reaksi Netizen sesudah Liverpool menelan pil pahit kekalahan karena dilibas habis oleh Manchester City?

 

Netizen dengan akun “Footy_Jokes” menduga Philippe Coutinho bakal menangisi kegagalannya untuk hijrah ke Barcelona, meski Coutinho tidak bermain bersama tim Liverpool-nya di laga untuk menghadapi Manchester City. Akun “GeniusFootball” menganggap bahwa sang pembawa petaka bagi tim Liverpool ialah Alex Oxlade – Chamberlain. Pasalnya Oxlade – Chamberlain selalu jalani debut disaat timnya dibantai tim lain.

 

Netizen dengan akun SoccerMemes menyindir pemain Liverpool yang berada di lini belakang. Akun SoccerMemes menganggap kekalahan Liverpool karena The Reds cuma memainkan para pemain di lini depan dan tengah saja. Sedangkan lini belakang tim Liverpool hanya dihuni oleh para badut.

 

Meskipun Liverpool menelan pil pahit kekalahan, para pendukung The Reds masih membela seperti yang dilakukan Netizen yang memiliki akun AnfieldUrchin dan menyindir para fans Man City. Akun AnfieldUrchin mengatakan bahwa Manchester City mengalahkan Liverpool baru kali pertama ini, dalam 6 pertandingan