Perebutan lini depan semen padang semakin sulit

Persaingan di dalam sebuah tim menjadi sebuah keniscayaan untuk membangun tim agar tetap kompetitif. Dalam sebuag klub sepakbola setiap lini permainan tidak hanya diakumulasi oleh satu pemain saja, mesti ada pemain pesaing untuk menjaga stabilitas dan ritme permainan tim.

Seperti yang saat ini terjadi di dalam tubuh Semen padang. Hadirnya Rahmat Afandi, eks striker Persija Jakarta, memberikan pilihan yang lebih variatif di lini serang bagi sang pelatih. Namun demikain, selain kehadiran eks pujaan The Jekmania ini memberikan tambahan amunisi yang baru di lini depan Semen Padang, pada sisi yang sama juga akan melahirkan kompetisi atau persaingan ketat antar pemain khususnya bagi para striker yang telah dimiliki Semen Padang.

 

Tim Kebau Sirah sampai saat ini, merupakan tim yang paling banyak memiliki pilihan lini serang. Tercatat ada 4 striker di lini depan Semen Padang yaitu, pendatang baru Rahmat Afandi, Gugum Gumilar, Irsyad Maulana, dan Aninias Fingkrew. Empat striker ini tentu akan menyulitkan pelatih untuk memilih siapakah yang terbaik. Namun, kompetisi atau persaingan yang terjadi dalam tim, khususnya di lini depan, akan menunjukkan siapakah yang benar-benar layak untuk diproyeksikan sebagai ujung tombak utama Semen Padang.

 

Akan tetapi, persaingan di dalam tim harus tetap berjalan dengan dinamika yang positif dan professional untuk membawa tim tetapi stabil. Semua pemain harus saling memberikan dukungan yang pantas. Kondisi inilah yang tetap dipertahankan oleh para pemain Semen Padang, khususnya 4 striker yang memperebutkan tempat di lini depan.

 

Kekompakan dan profesionalitas yang ditunjukkan oleh para pemain Semen Padang terlihat kala mereka menghadapi PPLP Sumbar dalam laga uji coba yang mereka helat di stadion H. Agus Salim pada 21 Maret 2018, Padang. Pada laga ini, pelatih terlihat melakukan beberapa eksperimen di lini depan, dengan menduetkan beberapa striker yang dimilikinya. Selain itu, kekompakan juga terlihat kala tim Semen Padang melakukan Latihan dan Game Internal, mereka semua terlihat kompak dan tidak hal yang negative.

 

Kekayaan akan striker memberikan surplus lain pada Semen Padang, terlebih ketiak satu striker lainnya tengah mengalami cedera atau halangan tampil aka nada opsi lain untuk itu, seperti yang dikatakan oleh pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, “kami selalu memberikan ultimatum kepada semua pemain untuk selalu fokus dan benar-benar mempersipkan diri secara maksimal, baik dalam laga uji coba atau pun dalam laga kompetisi professional. Hadirnya Striker baru, Rahmat Afandi tentu akan memberikan persaingan yang baru pula di lini depan. Akan tetapi bukan berarti, Afandi mempunyai garansi untuk tampil menjadi starter, karena untuk menjadi pemain utama harus terlebih dulu menunjukkan persiapan yang maksimal” tegas Syafrianto memberikan pilihan logis bari para pemainnya.

 

Masih terkait dengan keluar masuknya pemain, Syafrianto masih belum puas dengan skuat yang dimilikinya sekarang. Pelatih yang juga pernah menangani tim futsal ini mengatakan masih mengincar beberapa pemain khususnya di sektor belakang timnya. Sementara di sisi yang lain bursa transfer hampir ditutup, praktis Syafrianto harus benar-benar berburu secara cepat untuk memadu ramuannya.

 

Dia menuturkan “kami akan memaksimal waktu menjelang akan didaftarkannya nama-nama pemain. Pencarian beberapa pemain khsusunya pemain bertahan sudah dilakukan oleh tim. Semoga dalam beberapa hari ke depan pemain itu bisa bergabung dengan semua skuad. Akan tetapi yang jelas Semen Padang sangat membutuhkan seorang Center Back yang bisa menjadi pemimpin di lini belakang” tutup Syafrianto.